Junior Musical Wonderland Event Musikal Tahunan dalam Rangka Menyambut Hari Anak Nasional

 



Rabu, 19 Juli 2023

Assalamualaikum, Happy banget bisa menghadiri Media Preview Junior Musical Wonderland dan bisa bawa si Kaka dan super happy banget ini pertama kalinya Alma nonton Drama Musikal. Event musikal tahunan diselenggarakan oleh HI JAKARTA PRODUCTION untuk melanjutkan agenda tahunan dalam meningkatkan Awareness tentang Performing Arts Khususnya Broadway Musical Theater. Di Tahun 2023 ini Hi Jakarta Production menghadirkan kembali “JUNIOR MUSICAL WONDERLAND” ini merupakan Kids Festival Production yang menghadirkan teater musikal berjudul “Chocolate Factory The Musical” terinsipirasi dari Film Charlie and The Chocolate Factory.


Hi Jakarta Production berkolaborasi dengan Ciputra Artpreneur dan menggelar Junior Musical Wonderland di Ciputra Artpreneur theater.

Event ini sekaligus menjadi momentum dalam menyambut Hari Anak Nasional yang bertepatan pada tanggal 23 Juli 2023. Riri Kumalasari, selaku Founder dan Direktur dari HI Jakarta Production sekaligus Producer Mengatakan “Acara Junior Musical Wonderland merupakan kegiatan yang diadakan Hi Jakarta Production setiap tahun sebagai sarana pendidikan dan pelatihan seni pertunjukkan khususnya musikal kepada generasi muda secara profesional”.

 


Event Junior Musical Wonderland menghadirkan karya yang terinspirasi dari Charlie and The Chocolate Factory dengan judul yang sudah di adaptasi “Chocolate Factory The Musical”. Kisah ini berawal dari seorang anak bernama Charlie Bucket.

Charlie Bucket adalah seorang anak laki-laki miskin yang bermimpi menjadi seorang pengrajin cokelat sehebat Willy Wonka, seorang pria misterius yang baru saja mengumumkan lotere global: lima tiket emas untuk lima anak beruntung. Para pemenang akan mendapatkan tur ke pabrik cokelat yang belum pernah dilihat sebelumnya akan menjadi miliknya. Empat anak pertama yang diumumkan adalah Augustus Gloop (si rakus), Veruca Salt (si manja), Violet Beauregarde (si yang tidak beradab), dan Mike Teavee (si pecandu layar);

 


Dan entah bagaimana, dengan takdir yang berbalik menjadi menakjubkan, tiket kelima menjadi milik Charlie. Bersama dengan Kakek Joe, mereka berangkat dalam perjalanan sekali dalam seumur hidup menuju negeri ajaib dan magis yang tersembunyi di dalam pabrik tersebut. Namun, Tuan Wonka ternyata adalah seorang pria aneh dengan tujuan dan maksud rahasia. Satu per satu anak-anak jatuh ke dalam perangkap yang mereka buat sendiri; Augustus tenggelam oleh kelaparannya yang tidak kenal puas, Veruca dilemparkan ke tempat sampah yang akan segera terbakar, Violet meledak menjadi buah blueberry, dan Mike menyusut menjadi permen seukuran gigitan, meninggalkan hanya Charlie sebagai satu-satunya yang selamat, tetapi Willy memiliki rencana yang lebih besar untuk anak kelima tersebut. Wonka akan memberikan seluruh pabriknya kepada anak yang tertarik pada kreativitas dan inovasi, bukan kepada seseorang yang serakah, tidak beradab, atau tidak patuh. Meskipun ditawari segala macam kekayaan duniawi, Charlie Bucket menolak pabrik dan kekayaan yang akan datang bersamanya.

 




Anak itu lebih suka memulai usahanya sendiri, sebuah toko permen kecil miliknya sendiri, seperti bagaimana Wonka yang hebat pertama kali memulainya dulu. Wonka menghargai keputusan dan mimpi mimpi anak laki-laki tersebut, dan membantunya membangunnya menjadi kenyataan. Toko permen Charlie diberi nama Golden Tickets, dan membawa kebahagiaan kepada pelanggannya dengan kelezatan yang mengagumkan dan inovatif.

 

Selama hampir 2,5 jam aku dibuat takjub dengan alur cerita dan musikalnya karena membuatku jadi flashback sambil mengingat betapa seru nya film Charlie and The Chocolate Factory yang selalu mengisi siaran televisi pada masa liburan sekolah. Junior Musical Wonderland ini sungguh memukau mata, telinga dan pikiranku for the first time bisa menonton drama musical serta mengajak anak sulungku untuk ikut menyaksikan. Ternyata Alma bisa begitu menikmati event musikal itu, dengan cast yang begitu banyak dan musik yang memang dikhususkan untuk para anak membuat anaku bisa ikut menari dan bernyanyi hehe. Untuk para pemeran juga bervariasi dari yang toddler sampai remaja.


 

Berikut adalah Nama dari para main cast pemeran Junior Musical Wonderland :

1. Achmad Fadlan sebagai Willy Wonka

2. Calvin Lie sebagai Charlie Bucket

3. Benedict Herdianus sebagai Grandpa Joe

4. Kelvin Effendi sebagai Mr. Bucket

5. Felicia Chandra sebagai Mrs. Bucket

6. Quinsha Athaya sebagai Granma Joshepine

7. Calvin Rusli sebagai Granpa George

8. Delaney Dominique sebagai Grandma Georgina

9. Farell Keon sebagai Augustus Gloop

10. Sabrina Odelia sebagai Mrs. Gloop

11. Nirvanada Narwastuwasti sebagai Veruca Salt

12. Brayden Elgin sebagai Mr. Salt

13. Shanessa Elshaday sebagai Violet Beauregarde

14. Andika Aryaputra sebagai Mr. Beauregarde

15. Ryan Datulong sebagai Mike Teavee

16. Stefany Chandra sebagai Mrs. Teavee

 

Dan ini yang berkontribusi dibalik layar :

1. EXECUTIVE PRODUCER : Riri Kumalasari

2. PRODUCTION MANAGER & CO-PRODUCER : Abby Cintya

3. TECHNICAL & GENERAL DIRECTOR : Maruf Andi

4. ASST. TECHNICAL DIRECTOR: Rajendra Amira

5. MUSIC DIRECTOR : Erico Felix

6. CHOREOGRAPHER: Gabriela Frederika

7. WALFARE & LO MANAGER: Anggi Sarah

8. SOUND DESIGNER: Aldo Susanto

9. LIGHTENING DESIGNER: Endang Purnomo

10. STAGE MANAGER: Christina Tanor

11. BACKSTAGE MANAGER : Rika Keniatun

12. SOCIAL MEDIA & PROMOTION : Rasheesa Devany

 


Event Junior Musical Wonderland ini akan diselenggarakan di Ciputra Artpreneur Theater selama satu hari pada tanggal 22 Juli 2023 yang dibagi menjadi dua kali pertunjukkan yaitu pada pukul 14.00-16.00 WIB dan pertunjukkan kedua pada pukul 19.00-21.00 WIB. Menurutku ini event yang wajib banget ditonton sebagai event merayakan Hari Anak Nasional karena memang sebagus itu, anak-anak Indonesia ini sudah berlatih keras untuk menampilkan pertunjukkan yang terbaik.

Kalian bisa membeli tiket di loketcom dan bisa menggunakan kode voucher VIBRICHOCO akan mendapatkan disc 15% loh. Kapan lagi bisa ajak anak nonton drama musical sekaligus bisa tambah experience anak nih moms.

Di #JMWChoco terdapat juga Audience Experience yang akan menemani penonton untuk menunggu sebelum dimulainya pertunjukkan. Terdapat deretan booth seperti Face Painting, Nail Art, Photobooth dan masih banyak lagi booth yang akan dijumpai di area Audience Experience.

Terdapat juga beberapa sponsor utama acara ini yaituITO EN, TOYU, KENJI serta rekan media partner diantaranya GADIS, Majalah CIA, Kompas.com, Broadway World Indonesia. Hi Jakarta Production berharap masyarakat dapat melihan pertunjukkan Broadway Musical ini sebagai opsi hiburan anak yang inspiratif dan edukatif.

Semoga kalian juga bisa merasakan experience yang aku dan anaku rasakan yaaa. Betapa seru dan happy nya melihat pertunjukkan Junior Musical Wonderland.

untuk info lebih lanjut bisa kunjungi website https://hijakartaproduction.com dan cek IG @hijakartaproduction dan @artpreneur 

Komentar

  1. Ini anakku juga pasti suka kalo dateng kesini, andaikan event ini bakal running juga di Bandung huhu

    BalasHapus
  2. Belum kesampean nih ngajak anak nonton drama musikal, padahal bagus banget buat menstimulus otak anak. Semoga next bisa ikutan

    BalasHapus
  3. Menarik, yaa.. Biasanya cuma bisa nonton di ytube/tv, kalau langsung begini pasti seru 😊😊

    BalasHapus
  4. Wahhh keren banget penampilan drama musikal untuk anak². Pasti akan menarik banget ya...

    BalasHapus
  5. Keren sekali acaranya. Dapat info event seperti ini dari mana kak?

    BalasHapus
  6. wah kayaknya seru ya kak pengen nonton juga apalagi aku suka musikal

    BalasHapus
  7. Keren banget ini acaranya, tapi sayang tidak bisa hadir karena bentrok dengan kegiatan si kecil. Next semoga banyak junior musical event agar aku bisa kenalin sama si kecil mengenai event musical anak-anak ini.

    BalasHapus
  8. seru banget acaranya, ini bakal ada lagi ga yah kira"? pengen deh ngajak keponakan kesini hihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: New Shade Implora Cheek & Liptint

Bersama Cegah Anemia dan Optimalkan Kognitif Generasi Maju